Tuesday, December 28, 2010

10 Buku yang Mempunyai Efek Buruk Pada Dunia

1. Maleus Maleficarum oleh Heinrich Kramer dan Jacob Sprenger

Buku ini pada dasarnya adalah buku panduan bagi mereka yang menyebut diri mereka pemburu penyihir. Lebih dari 36 edisi telah dirilis dan diyakini bahwa buku ini membuat para pemburu penyihir di luar kendali.





2. Coming of Age in Samoa by Margaret Mead
Margaret Mead mewawancarai sejumlah remaja putri di Samoa yang bercerita tentang hubungan seksual mereka, walaupun cerita itu sebenarnya dibuat-buat. Namun, Mead tidak tahu itu dan dia menuliskan semuanya dalam bukunya sebagai fakta.




3. The Prince by Niccolò Machiavelli
Buku ini kini dianggap sebagai buku panduan bagi mereka yang ingin masyarakat mereka untuk hidup dalam tirani. Buku ini berbicara tentang bagaimana 'pangeran' tidak perlu memiliki moral atau keberatan selama ia bisa berpura-pura untuk memilikinya. Dia juga menunjukkan bagaimana masyarakat dapat dibuat untuk memahami kejahatan yang lebih menguntungkan daripada kebaikan. Buku ini mempengaruhi orang-orang seperti Hitler dan Stalin.




4. Mein Kampf by Adolf Hitler
Buku ini oleh Adolf Hitler sebenarnya tidak diterima oleh penerbit tapi begitu ia naik ke tampuk kekuasaan, buku ini diedarkan di seluruh dunia. Mein Kampf Hitler berbicara tentang rencana untuk menghapus setiap orang Yahudi di dunia untuk memungkinkan orang Jerman untuk hidup damai.
 

  
5. The Pivot of Civilization by Margaret Sanger
Margaret Sanger mendukung penggunaan kontrasepsi karena ia merasa bahwa manusia rendah tidak punya hak untuk hidup dan bahwa kategori unggul harus bertahan agar dunia bisa diisi dengan hanya orang-orang cerdas dan berbadan sehat. Dia membuat daftar gen terbaik untuk kemurnian antara ras yang berbeda.




6. Democracy and Education by John Dewey
Demokrasi dan Pendidikan berbicara tentang 'kemampuan berpikir' harus didorong di sekolah, bukan pengetahuan keras dan fakta. Hal ini mengubah cara bekerja sistem pendidikan di sekolah umum dan menciptakan generasi remaja dan anak-anak yang mengalami kehidupan tanpa mengetahui fakta-fakta dasar.
 


 7. Baby and Childcare by Benjamin Spock
Spock mengajarkan pada dunia bahwa bayi harus ditempatkan pada perut mereka selama tidur dan bahwa mereka harus digendong dan diayun untuk menghentikan mereka dari menangis sepanjang malam. Bayi yang tampak sesuai dengan aturan dalam buku ini baik akhirnya ditemukan tercekik sampai mati atau tidak pernah mempunyai jadwal tidur yang teratur.





8. The Protocols of the Elders of Zion by Unknown
Tujuan utama buku ini adalah untuk menyebarkan manfaat propaganda serta membawa kebencian tentang ras. Meskipun plot buku ini adalah fiktif, aturan dasar yang secara luas digunakan oleh Hitler dan buku masih dipublikasikan melalui Timur Tengah.





9. The Manifesto of the Communist Party by Karl Marx and Friedrich Engels
Manifesto Partai Komunis pembicaraan tentang keadaan Marxis dan menguraikan beberapa tindakan jahat yang menimbulkan praktek kejam dan jahat di seluruh dunia. Mereka yang membaca buku ini akan setuju dengan fakta bahwa itu adalah novel yang paling brutal dan jahat yang pernah diterbitkan.
 

 10. Darwin’s Black Box by Michael Behe
Michael Behe harfiah menyerang Sains dalam buku ini dan melanjutkan dengan membuktikan bahwa teori evolusi adalah palsu. Selama bertahun-tahun, fundamentalis telah menggunakan buku ini untuk membuktikan hal yang sama.



No comments:

Post a Comment